19 Fans Wanna One Ditahan di Malaysia karena Jualan Barang Secara Ilegal

Fans Wanna One lagi-lagi menyita perhatian banyak orang. Baru-baru ini, setidaknya 19 fans dari grup asal Korea Selatan tersebut dikabarkan ditangkap di Malaysia karena melanggar sejumlah peraturan imigrasi.

Mengutip AllKPop, pihak Kementrian Luar Negeri Korea Selatan mengungkapkan bahwa 7 dari 19 orang tersebut adalah warga Korea. Mereka semua ditahan karena tidak memiliki paspor bahkan berjualan barang tanpa izin.

“Telah dikonfirmasi bahwa total ada 7 orang—yang ditahan di Kuala Lumpur, Malaysia, karena melanggar peraturan imigrasi di tanggal 19—adalah warga negara kami,” ujar perwakilan Menteri Luar Negeri Korsel.

Baca Juga: Punya Wajah Begini Saat Masih Kecil, Kang Daniel Wanna One Ternyata Sering Dibully

“Total 19 orang, 7 di antaranya adalah orang Korea. Mereka ditahan dan diinvestigasi karena melanggar aturan imigrasi (tidak ada paspor, melanggar aturan visa turis, menjual barang tanpa izin, dll). Hal itu melanggar peraturan ketika bertindak sesuatu selain berwisata bila memakai visa turis. Mereka sedang diinvestigasi dan masih ditahan.”

Sementara itu, sejumlah netizen juga mengaku memergoki fans tersebut telah melakukan tindakan ilegal di media sosial, seperti diam-diam mengambil foto dan menjual merchandise Wanna One secara ilegal di acara fan meeting yang digelar di Stadium Negara pada tanggal 19 Januari lalu.

%d bloggers like this: