5 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Disukai Penonton

Apa yang membuat Anda tertarik untuk menonton film? Cerita? Aktor? Atau karena tergiur dengan review-review dari para kritikus film? Tak sedikit orang yang justru tertarik menonton sebuah film karena melihat review yang bagus, begitu pula sebaliknya.

Tapi mungkin sebaiknya jangan keburu terpengaruh dengan sebuah review karena bisa jadi film yang mendapatkan kritik buruk justru merupakan film yang menarik dan disukai oleh banyak orang, seperti 5 film di bawah ini misalnya.

1. Final Destination
Pencinta film pasti tak asing dengan film ini, atau minimal pernah mendengar judulnya. Ya, Final Destination yang menceritakan sekelompok orang yang lolos dari maut tapi berakhir tragis ini memang mendapatkan review negatif dari beberapa kritikus film, The New York Post bahkan menyebut film ini sebagai film slasher yang konyol.

Walau begitu, toh Final Destination punya banyak penggemar dan jadi salah satu film thriller favorit banyak orang.

2. Bad Boys II
Film yang dibintangi Will Smith dan Martin Lawrence juga tak luput dari review negatif. Film4 menyebutkan bahwa film ini tidak hanya buruk, tapi juga sukses menjadi salah satu film terburuk di tahun 2003 lalu.

Namun hasil berbeda justru tampak ketika Bad Boys II diputar di bioskop. Film ini malah berhasil memperoleh rating tinggi dari para penonton dan mampu meraup pendapatan sebesar $262 juta di seluruh dunia.

3. Step Up

Bagi para kritikus film, Step Up yang dirilis tahun 2006 disebut-sebut sebagai film dance dengan cerita yang sangat klise dengan ending yang sangat mudah ditebak. Tapi nyatanya Step Up yang dibintangi Channing Tatum tersebut tetap jadi film dance paling favorit, bahkan bisa dibilang paling sukses di genrenya mengingat film ini memiliki banyak sekuel di tahun-tahun berikutnya.

4. The Punisher

Di tahun 2004 silam, The Punisher sempat mendapatkan banyak kritik buruk dan dianggap sebagai film yang membosankan. The Times bahkan menyebutkan bahwa film yang dibintangi oleh Thomas Jane tersebut hanya ‘sedikit menghibur’. Sayangnya, prestasi The Punisher dalam Box Office juga sedikit mengecewakan.

Tapi jangan salah, sebagai salah satu tokoh fiksi Marvel, The Punisher juga memiliki penggemar setia, lho! Dan film inipun masih jadi salah satu tontonan favorit para pencinta Marvel.

5. Equilibrium

Film yang dirilis tahun 2002 di Amerika ini disebut-sebut sebagai salah satu film Christian Bale yang paling mengecewakan. Tak tanggung-tanggung, San Francisco Chronicle bahkan menyebut film ini sebagai ‘super kasar, super serius, dan super bodoh’. Tapi pada kenyataannya film ini tetap bisa dinikmati oleh banyak orang, terutama para penggemar film-film bergenre sci-fi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *