Sering Gagal Diet? Mungkin Ini Penyebabnya

Memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh sempurna memang jadi dambaan banyak wanita, karena itu tak sedikit yang berusaha mendapatkannya dengan cara melakukan berbagai macam diet.

Meski diet dianggap manjur untuk menurunkan berat badan, toh nyatanya banyak yang menyerah di tengah jalan dan akhirnya gagal mendapatkan bentuk tubuh impian. Tapi, apa sih yang bikin kamu sering gagal diet?

  • Motivasi yang kurang kuat

Pernah mendengar ada seseorang yang rela menelan cacing pita hanya karena ingin kurus? Ya, hal ekstrim dan berbahay itu itu dia lakukan karena benar-benar ingin berat badannya berkurang, jadi jangan pernah remehkan niat dan motivasi, karena semudah apapun diet yang akan Anda lakukan, bila motivasinya kurang, maka diet dipastikan akan gagal.

  • Dilakukan sekaligus

Bila sudah bertekad untuk diet, ada baiknya untuk menjalankannya perlahan-lahan dan tidak sekaligus agar tubuh dan mental tidak ‘kaget’. Misalnya, Anda adalah orang yang suka sekali ngemil dan berniat untuk mengurangi porsi makan saat diet. Ketika diet dimulai, porsi makan dikurangi sedikit saja, begitupun dengan snack atau camilan yang biasa Anda makan. Bila sudah terbiasa dengan porsi makan dan camilan yang sedikit berkurang, kurangi lagi porsinya pada keesokan harinya. Lakukan seperti itu terus menerus hingga Anda mendapakan porsi makanan yang diinginkan dan hingga kebiasaan ngemil Anda berkurang bahkan hilang.

  • Tidak ada dukungan dari orang sekitar

Support dari orang-orang terdekat sangatlah penting untuk kesuksesan diet Anda. Bayangkan bila saudara atau teman dekat malah sengaja memakan makanan favorit Anda di dekat Anda yang sedang diet, Anda pasti tergiur dan diet pun gagal karena karena akhirnya Anda ikut makan. Beritahu mereka bahwa Anda berusaha diet dan minta dengan halus agar mereka juga mendukung usaha Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *