Tempat Wisata Kekinian di Jogja, Cocok Buat Kamu yang Suka Selfie!

Yogyakarta bisa dibilang termasuk salah satu lokasi yang penuh dengan tempat wisata yang bisa menjadi surganya para pencinta selfie. Sejak beberapa tahun terakhir, kota yang identik dengan makanan gudegnya tersebut punya tempat-tempat wisata baru kekinian yang pastinya cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

  • Tangan Raksasa di Hutan Pinus Pengger
(foto: explorewisata.com)

Spot selfie di Jogja yang satu ini memang sedang nge-hits. Tempat wisata ini terletak di Hutan Pinus Pengger, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Daya tarik utamanya jelas gardu pandang berbentuk tangan raksasa yang terbuat dari kayu, bila kita duduk di atasnya, kita bisa melihat pemandangan alam yang benar-benar menyejukkan mata. Saat malam tiba, spot tangan raksasa Dlingo ini juga memancarkan cahaya sehingga menambah suasana yang artistik sekaligus romantis.

  • Ayunan Langit Watu Jaran
(foto: pegipegi.com)

Ayunan Langit Watu Jaran berlokasi di Purwosari, Kulon Progo. Seperti namanya, bila kita duduk di ayunan ini, kita seolah-olah sedang digantung di langit dan berayun-ayun di ketinggian yang luar biasa. Keunikan Ayunan Langit ini jelas menarik para wisatawan, terutama bagi mereka yang suka berfoto selfie, apalagi background pemandangan alam yang hijau di tempat wisata ini benar-benar memukau.

  • The World Landmarks Merapi Park
(foto: ngetripyuk.id)

Sekarang mari beralih ke Jogja bagian utara, tepatnya di Kabupaten Sleman. Di sini, ada pula tempat wisata kekinian yang sedang nge-hits, yaitu The World Landmarks Merapi Park yang berlokasi di kawasan lereng Gunung Merapi. Sedikit berbeda dengan dua objek wisata sebelumnya, The World Landmarks Merapi Park merupakan wisata modern yang menyuguhkan landmark dunia. Di sini kita bisa menemukan sejumlah bangunan atau monumen terkenal seperti Menara Eiffel, Patung Liberty, Big Ben, dan masih banyak lagi.

  • Bukit Klangon Merapi
(foto: wisatabaru.com)

Masih di kawasan yang sama, ada tempat wisata Bukit Klangon Merapi yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu daya tariknya adalah gardu pandang yang berhadapan langsung dengan Gunung Merapi yang eksotis. Banyak para wisatawan yang berbondong-bondong ke tempat ini demi menikmati keindahan alam serta megahnya Gunung Merapi, Anda tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *