5 Alasan Bodoh untuk Pacaran

Di zaman sekarang, memiliki pasangan atau kekasih tampaknya sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Tak heran bila banyak orang yang berlomba-lomba mencari pacar bahkan merasa sangat terpuruk ketika harus menyandang status single. Tapi, sekuat apapun keinginan Anda untuk memiliki pacar, sebaiknya jangan coba-coba menjalin hubungan dengan orang lain bila sedang merasakan atau mengalami hal-hal berikut.

  • Takut Jomblo

Percayalah, menjadi seorang jomblo bukan berarti tak laku atau tidak ada yang menyukai kita. Jadi, berpacaran hanya karena takut jomblo adalah alasan yang benar-benar konyol.

Ketakutan seperti ini biasanya muncul ketika semua teman-teman kita sudah memiliki pasangan. Padahal, rasa takut seperti ini seharusnya tidak perlu ada, karena menjadi seorang jomblo berarti bisa lebih bebas melakukan apapun, hangout dengan siapapun tanpa takut diomeli pacar. Selama kita memiliki keluarga, banyak teman, dan hobi yang ditekuni, kita tidak akan pernah merasa kesepian walaupun tanpa pacar.

  • Kesepian

Kesepian tak selamanya bisa diobati oleh keberadaan pacar. Buktinya, banyak juga lho yang masih merasa kesepian dan dilanda bosan meskipun sudah berpacaran. Jika merasa kesepian, berbaurlah dengan orang-orang di sekitar Anda. Luangkan lebih banyak waktu dengan keluarga atau sibukkan diri sendiri dengan banyak kegiatan. Bagaimanapun juga, berpacaran hanya karena merasa kesepian adalah sesuatu yang salah dan tidak akan bertahan lama.

  • Patah Hati

Seperti dalam sebuah film, ketika kita merasa patah hati, kadang ada orang lain yang menghibur dan memperhatikan kita. Tapi ingatlah, jangan pernah berpacaran dengan orang tersebut sekalipun dia sangat menyayangi kita … atau setidaknya beri waktu bagi otak kita untuk berpikir. Apakah kita benar-benar menyayangi dia, atau hanya pelampiasan?

  • Ingin Balas Dendam

Ada kalanya ketika baru putus cinta, seseorang ingin balas dendam pada mantan pacarnya dengan cara langsung berpacaran dengan orang lain dengan tujuan membuat si mantan cemburu atau menyesal. Atau ada pula yang balas dendam dengan memacari kembali mantan pacar lalu ditinggalkan begitu saja agar si mantan tahu pahitnya dicampakkan. Ketahuilah, balas dendam adalah alasan terburuk untuk mencari pacar, karena hal ini tidak hanya akan menyakiti orang lain, tapi juga diri kita sendiri.

  • Tergiur Materi

Pernahkah Anda berhubungan dengan seseorang hanya karena ingin kecipratan materi dari sang pacar? Syukurlah kalau tidak pernah, karena orang-orang yang hanya melihat harta seperti ini bisa dibilang sangat ‘rendah’ dan murahan.

%d bloggers like this: