5 Benda Mengerikan dan Paling Terkutuk di Dunia

box

  • The Dybbuk Box

Tidak diketahui pasti bagaimana asal usul Dybbuk Box bermula, namun kabarnya kotak tersebut adalah milik seorang wanita yang selamat dari pembantaian Perang Dunia II. Saat pindah ke Amerika, wanita tersebut membawa kotak itu sebagai salah satu harta berharganya. Menurut sang cucu, neneknya selalu memperingatkan agar tidak pernah membuka kotak tersebut karena di dalamnya bersemayam roh jahat bernama Dybbuk. Neneknya juga berpesan agar kotak itu dikuburkan bersamanya ketika ia meninggal … tapi cucunya tidak menuruti keinginan terakhir sang nenek.

Kotak Dybbuk akhirnya berpindah tangan ke seorang dealer barang antik, dan dari sinilah insiden-insiden mengerikan bermula, mulai dari ibunya yang meninggal dalam kondisi janggal, sering bermimpi buruk, melihat bayangan hitam, dll. Tak tahan dengan semua itu, pria inipun akhirnya menjualnya di eBay.

Jason Haxton akhirnya membeli kotak itu dan mengalami hal-hal mengerikan yang sama. Jason kabarnya sempat menulis buku dan menceritakan kutukan Dybbuk Box, hingga akhirnya kisah inipun dibuat film berjudul The Possession yang rilis tahun 2012.

 

  • Boneka Annabelle

1

Boneka ini awalnya dibeli oleh seorang wanita dan menghadiahkannya pada putrinya yang sudah kuliah. Tapi siapa sangka, boneka lucu ini malah membawa teror. Gadis tersebut mengaku kalau Annabelle bisa berpindah tempat sendiri bahkan menulis sesuatu.

Setelah mengundang seorang paranormal, gadis ini akhirnya tahu kalau bonekanya dirasuki roh anak kecil yang mengaku suka dengan anak kuliahan. Merasa tak ada bahaya, si pemilik pun mengizinkan ‘Annabelle’ untuk tetap tinggal … dan ini adalah keputusan yang salah. Pasalnya setelah mendapat izin, Annabelle semakin berulah dan bahkan melukai orang lain.

Saat itu gadis ini akhirnya mengundang pasangan paranormal terkanal, Ed and Lorraine Warren. Berbeda dengan paranormal sebelumnya, pasangan Warren mengatakan bahwa Annabelle tidak dirasuki roh anak kecil, melainkan iblis jahat yang memalsukan identitasnya. Demi keamanan, Ed dan Lorraine akhirnya mengambil boneka tersebut dan menyimpannya di museum pribadi mereka.

 

  • Lukisan The Crying Boy

a

Lukisan yang dipercaya bisa membakar rumah pemiliknya ini ini adalah karya seniman Italia bernama Bruno Armadio atau Giovanni Bragolin. Di era tahun 1950-an, lukisan ini sempat booming hingga akhirnya diproduksi secara massal. Namun ironisnya, studio Bruno dikabarkan mengalami kebakaran setelah lukisan tersebut menyebar di pasaran.

Kabar kutukan lukisan pun semakin santer terdengar setelah sebuah rumah di Rotherham, South Yorkshire, ikut mengalami kebakaran. Saat semua barang hangus terbakar, lukisan karya Bruno ini malah masih utuh seolah tak tersentuh api.

Sementara itu di tahun 1985, terjadi sekitar 50 kasus kebakaran rumah, dan masing-masing rumah ini kabarnya juga menggantung lukisan The Crying Boy yang sama. Seperti kasus kebakaran sebelumnya, lukisan tersebut tetap selamat dan tidak terbakar sedikit pun.

 

  • Boneka Robert

robert

Satu lagi boneka lucu yang ternyata menyimpan kutukan mengerikan, yaitu boneka Robert. Di tahun 1896 silam, boneka ini dimiliki oleh seorang anak kecil bernama Robert Eugene Otto. Menurut kisah yang beredar, boneka ini adalah pemberian dari pelayan keluarga Otto yang melakukan praktik ilmu hitam dan tak suka dengan keluarga majikannya.

Sejak saat itu banyak insiden aneh terjadi. Ruangan berantakan, barang pecah, dan Robert kecil pun disalahkan, padahal Robert tidak melakukan kerusakaan apapun dan mengatakan bahwa bonekanya lah yang melakukan semua itu. Tak hanya keluarga Otto, tetangga juga sering mengklaim kalau boneka Robert terlihat berpindah tempat dari satu ruangan ke ruangan lain saat tak ada seorang pun di rumah.

Setelah Robert meninggal di tahun 1972, banyak yang meyakini kalau kutukan boneka tersebut berakhir, tapi sepertinya tidak. Boneka ini ditempatkan di sebuah museum di Florida, dan kabarnya siapapun yang ingin mengambil foto boneka Robert, harus ‘meminta izin’ terlebih dahulu. Bila tidak, kutukan akan mengikuti mereka yang memotret boneka Robert tanpa permisi.

 

  • Kursi Kutukan Busby

busby chair

Kursi terkutuk ini dulunya adalah kursi kesayangan Thomas Busby, seorang pembunuh yang dihukum gantung di sekitar tahun 1702. Sebelum dihukum, Thomas Busby sempat berseru bahwa orang-orang yang berani menduduki kursi kesayangannya akan mati seketika.

Meski awalnya kedengaran konyol, tapi nyatanya ada beberapa orang yang diyakini menjadi korban kutukan Busby. Selama Perang Dunia II, kursi tersebut sempat berada di sebuah bar, di mana para tentara atau pilot sering ‘uji nyali’ dengan menduduki kursi tersebut.

Tahun 1967, dua pilot Royal Air Force kabarnya nekat duduk di kursi tersebut. Hasilnya, mobil mereka mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan pulang. Di tahun 1970, seorang pekerja juga berani menduduki kursi Busby dan akhirnya tewas jatuh ke sebuah lubang di tempat kerjanya. Tak hanya itu, seorang wanita yang bekerja di bar tempat kursi itu berada juga meninggal akibat tumor otak tak lama setelah terjatuh di atas kursi tersebut.

Di tahun 1972, pihak bar akhirnya menyerahkan kursi itu ke sebuah museum, dan petugas museum pun memajang kursi Busby dengan cara digantung di dinding agar tak ada lagi orang yang bisa mendudukinya.

%d bloggers like this: