5 Hal yang Harus Dilakukan Agar Tahan LDR-an

Enggak semua orang sanggup menjalankan long distance relationship alias hubungan jarak jauh, bahkan tak jarang orang menyerah begitu saja dan memilih berpisah dari pasangannya. LDR memang punya banyak kesulitan, kalau enggak tahan, hubungan pun bisa langsung bubar.

Nah, buat kalian yang sedang berjuang LDR-an, 5 hal ini wajib dilakukan agar hubungan bisa tetap bertahan.

1. Jangan mudah curiga

Tantangan terbesar dalam LDR adalah soal kepercayaan. Hampir semua pasangan LDR pasti pernah punya pikiran ‘jangan-jangan dia selingkuh? jangan-jangan dia sama si itu?‘. Pikiran buruk ini kadang makin parah saat si dia lama balas SMS atau jarang telepon. Curiga memang wajar, tapi jangan sampai berlebihan, ya. Bila tidak ada bukti kuat kalau si dia berpaling dari kamu, sebaiknya jangan berpikir yang tidak-tidak.

2. Enggak usah iri lihat orang lain kencan

Pasangan LDR tentu saja akan sangat jarang bertemu, apalagi nge-date. Jadi, jangan pernah iri kalau melihat pasangan lain bisa jalan-jalan atau dinner bareng, karena rasa iri cuma akan membuatmu merasa sedih dan kecewa, dan hal ini enggak bagus bahkan bisa berdampak buruk pada hubungan LDR yang sedang dijalankan.

3. Jangan mudah tergoda dengan rumput tetangga

Si dia sedang jauh, lalu ada orang lain yang mendadak PDKT. Gimana, nih?

Semua pasangan yang menjalani hubungan LDR, kesetiannya pasti akan diuji dengan cara ini. Mengingat jarang bertemu dan jarang kencan dengan pasangan sendiri, orang lain yang sedang PDKT kadang terlihat lebih menggoda. Tapi semua keputusan ada di tangan kamu. Bila ingin mempertahankan hubungan LDR, bersikaplah cuek dengan semua godaan. Kalau lulus, berarti kamu termasuk orang yang setia dengan pasangan, dan ini jenis manusia yang sangat langka di zaman sekarang.

4. Komunikasi itu penting!

Tidak hanya berlaku untuk pasangan LDR, semua orang yang sedang menjalin kasih memang harus selalu mementingkan komunikasi. Komunikasi bukan hanya mempererat hubungan, tapi juga mencegah adanya salah paham.

5. Alihkan perhatian saat rindu mulai menyiksa

Bagaimana kalau sedang rindu? Telepon saja si dia, kalau masih tidak bisa karena si dia sedang sibuk, alihkan perhatianmu pada hal-hal lain. Kamu bisa menyibukkan dirimu dengan hal-hal yang disukai, bisa dengan baca buku, nonton film, memasak, atau berkumpul dengan keluarga.

%d bloggers like this: