7 Aksi Gila Sasaeng Fans pada Idol K-Pop

Fans super fanatik atau yang biasa disebut sasaeng fans memang jadi momok menakutkan bagi para idol K-Pop. Bagaimana tidak? Mereka sering sekali bertindak di luar batas hingga membuat idol-idol Korea merasa tidak nyaman, mulai dari membuntuti mereka hingga ke asrama, menginap di sekitar apartemen sang idol, hingga mengirim hadiah-hadiah aneh yang tak masuk akal.

Dalam sejarah musik K-Pop, sudah ada ribuan kasus sasaeng yang bisa membuat banyak orang geleng-geleng kepala, aksi gila terhadap 7 idol K-Pop di bawah ini adalah contohnya.

1. EXO

Melanggar privasi seolah sudah jadi kewajiban para sasaeng fans. Beberapa tahun lalu, sasaeng pernah menaruh kamera tersembunyi di kamar hotel Luhan dan memposting foto sang idol di media sosial. Tahun 2016 lalu, Suho juga mengalami hal yang sama saat dirinya sedang berolahraga. Saat itu Suho langsung menutupi wajahnya dan meminta bantuan seorang staf untuk menyingkirkan kamera tersembunyi tersebut.

2. SNSD

SNSD pernah tampil dalam acara Angel Price Music Festival dan menyanyikan lagu Run Devil Run. Namun di tengah penampilan mereka, seorang sasaeng pria mendadak naik ke atas panggung dan langsung menyeret Taeyeon seolah ingin menculiknya. Beruntung Sunny menyadari hal tersebut dan langsung berusaha menyelamatkan rekannya, sejumlah staf yang ada di sana juga berhasil mengamankan si sasaeng.

Baca JugaChanyeol EXO Habiskan 157 Juta Demi Kostum Iron Man

3. Super Junior

Heechul pernah mengalami kejadian menakutkan yang melibatkan sasaeng fans saat masih tinggal bersama member Suju lainnya di asrama. Saat itu mereka sedang bersantai sambil mengenakan pakaian seadanya seperti T-shirt dan celana dalam. Di waktu yang sama, mereka mendadak mendapatkan SMS dari nomor asing yang mengatakan ‘pakaian dalam Donghae sangat lucu’. Gara-gara SMS tersebut, mereka langsung menutup jendela dan merasa tak aman lagi.

Tak hanya itu, Heehcul juga mengungkapkan bahwa sasaeng sering sekali menerobos masuk asrama, memfoto pakaian dalam para member lalu meninggalkan pakaian dalam mereka sendiri di sana.

4. Jonghyun CNBLUE

Jonghyun mengaku sedang berlatih gitar di asrama seorang diri. Tapi di tengah-tengah latihan, ia mendadak mendengar suara cekikikan dari dalam sebuah lemari. Jonghyun pun langsung membuka lemari tersebut dan terkejut melihat ada seorang sasaeng yang sedang bersembunyi di sana.

Baca Juga: Kritikus Musik: BTS Selamatkan Musik K-Pop yang Mulai Menurun

5. Taecyeon 2PM

Pengalaman menjijikkan dengan sasaeng juga pernah dialami Taecyeon 2PM. Idol sekaligus aktor tersebut pernah menerima surat yang ditulis menggunakan darah haid! Surat itupun berisi ‘aku persembahkan surat dengan darah haidku untuk Taecyeon. Ok Taecyeon, kau tidak bisa hidup tanpaku‘. Kabarnya, sasaeng tersebut mendapat kecaman dari banyak orang hingga akhirnya meminta maaf.

6. Jackson GOT7

Jackson GOT7 pernah mengalami kecelakaan mobil gara-gara ulah sasaeng yang berusaha membuntutinya dengan mobil. Agensi JYP bahkan sampai mengeluarkan pernyataan untuk mengingatkan semua fans agar tidak membuntuti GOT7 di jalanan karena hal tersebut bisa sangat berbahaya.

7. TVXQ

Sebagai grup senior, TVXQ tentunya sudah kenyang dengan tindakan buruk sasaeng. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah ketika sasaeng berhasil menginstal CCTV di sekitar rumah Yoochun untuk mengintai setiap gerak-geriknya. Gara-gara hal ini Yoochun selalu merasa tidak aman ketika harus keluar rumah.

%d bloggers like this: