Asma Nadia: Sebelum Nonton Surga yang (Tak) Dirindukan 2, Baca Dulu Novelnya

SYTD

Film Surga yang (Tak) Dirindukan 2 akhirnya dirilis pada hari Kamis (9/2/2017) ini dan sudah tayang di seluruh bioskop di tanah air. Bagi yang sudah menonton film pertamanya, sekuelnya kali ini tentu sudah sangat ditunggu-tunggu, namun sudahkah Anda membaca novel SYTD karya Asma Nadia?

Sang penulis, Asma Nadia, secara pribadi mengungkapkan bahwa akan lebih baik bila kita membaca novelnya terlebih dahulu sebelum menonton filmnya di layar lebar. Pasalnya, ada hal-hal detail dalam kisah SYTD yang mungkin tidak akan ditunjukkan dalam filmnya.

“Karena di novel pastinya ada detail-detail yang tidak ada di dalam film. Dan ini lumrah dalam film yang diadaptasi dari novel,” ujar Asma Nadia seperti dikutip dari situs detikHOT.

Tapi kalaupun Anda belum sempat membaca novelnya, tidak perlu khawatir, karena Asma Nadia menjamin bahwa film SYTD 2 sudah cukup mirip dengan versi novel. Apalagi Asma Nadia mengaku kalau dirinya dilibatkan langsung dalam proses pembuatan film, sehingga kisahnya tidak akan melenceng jauh dari novel.

Film Surga yang (Tak) Dirindukan 2 masih melanjutkan cerita di film pertamanya. Meski sempat berpisah, Arini dan Meirose akhirnya kembali bertemu, dan kali ini Arini berusaha menarik Meirose kembali ke dalam rumah tangganya. Arini pun selalu menunjukkan rasa sayangnya pada Meirose dan Akbar sehingga membuat Meirose mulai ragu-ragu dengan pilihan hidupnya. Sementara itu, Pras dilanda keraguan luar biasa dan tak yakin bahwa ia bisa mengikuti keinginan Arini untuk menerima Meirose.

%d bloggers like this: