Baekhyun EXO Beri Pujian untuk BTS, Netizen Malah Geram, Kenapa?

EXO dan BTS pastinya memiliki hubungan baik, tapi tak bisa dipungkiri bahwa ada permusuhan antar fandom yang membuat kedua grup besar tersebut seolah-olah bersaing ketat di dunia Kpop.

Baru-baru ini, topik antara EXO dan BTS kembali mencuat dan sukses membuat banyak netizen geram. Ada apa sebenarnya?

Semua berawal dari salah satu member EXO, Baekhyun, yang menggelar showcase untuk mini album pertamanya, City Lights, pada tanggal 10 Juli lalu. Dalam acara tersebut, Baekhyun bicara banyak tentang debut solonya sekaligus harapan-harapannya untuk EXO di masa mendatang.

Di tengah-tengah acara, seorang reporter sempat menanyakan bagaimana pendapat Baekhyun tentang popularitas BTS. Baekhyun pun langsung memberikan komentar positif dan tak segan-segan memuji grup tersebut.

“Kurasa mereka (BTS) sangat luar biasa. Mereka sudah bekerja sangat keras,” kata Baekhyun.

“Ada beberapa aspek yang bisa kami contoh dari mereka. Sebagai sesama penyanyi, ada poin-poin yang bisa kami pelajari satu sama lain. Kita jelas-jelas harus memuji mereka atas apa yang pantas mereka terima.”

Komentar positif Baekhyun ini pastinya dipuji oleh banyak pihak, termasuk dari kalangan EXO-L maupun ARMY. Tapi bagaimanapun juga kejadian tersebut tetap membuat banyak orang geram dan kecewa.

Bukan soal Baekhyun, tapi semua orang menyayangkan sikap reporter yang dianggap tidak profesional karena menanyakan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan album Baekhyun.

“Kenapa semua artis harus diberi pertanyaan soal BTS? Itu sama sekali tidak menghargai (si artis).”

“Aku suka BTS, tapi pertanyaannya sama sekali tidak sesuai,” kata netizen.

%d bloggers like this: