Bersih-Bersih Rumah Lebih Efektif Bakar Kalori daripada Olahraga Lari

Kalian sedang diet atau ingin tubuh langsing? Tidak perlu repot-repot pergi ke gym atau melakukan olahraga yang super berat dan melelahkan, pasalnya kalian bisa membakar ratusan kalori hanya dengan aktivitas yang sangat sederhana, yaitu bersih-bersih rumah!

Dikutip dari Daily Mail, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Good Housekeeping Institute menyatakan bahwa aktivitas seperti mengepel lantai dan membersihkan kamar mandi sangatlah efektif membakar kalori tubuh. Hanya dengan melakukan pekerjaan rumah selama sekitar 2 jam, kita bisa membakar sekitar 600 kalori, dua kali lagi banyak daripada berlari sejauh 5 km.

Baca Juga: Sering Gagal Diet? Mungkin Ini Penyebabnya

Menariknya lagi, dari sekian banyak pekerjaan rumah yang bisa dilakukan, membersihkan jendela dari debu justru dinilai sebagai aktivitas yang paling banyak membakar kalori. Menurut penelitian yang ada, membersihkan jendela dalam waktu 20 menit bisa membakar hingga 115 kalori, lumayan kan?

Jadi tunggu apa lagi? Yuk bersih-bersih rumah sekarang juga. Selain rumah jadi lebih bersih dan rapi, kita bisa punya tubuh langsing tanpa harus repot-repot keluar rumah, gratis pula!

%d bloggers like this: