BIGBANG Segera Bubar? Ini Kata Para Fans

Satu per satu grup besar akhirnya memilih untuk bubar, sebut saja 2NE1, SISTAR, atau miss A yang baru-baru ini resmi dinyatakan bubar oleh JYP Entertainment. Lalu bagaimana dengan nasib BIGBANG?

Belum lama ini sebuah media asal Korea Selatan mulai memprediksi kelanjutan grup asal YG Entertainment tersebut. Jurnalis Kim Yena menuliskan bahwa ada beberapa faktor yang menyulitkan BIGBANG untuk bersatu dan tetap bertahan di industri musik Korea.

Faktor pertamanya adalah wajib militer. Seperti yang kita tahu, wamil selalu membuat sebuah grup melewati masa vakum yang cukup panjang. Kalaupun ada comeback, formasi grup tidak akan lengkap sehingga comeback pun terasa kurang maksimal.

Kedua, kesibukan setiap member BIGBANG, baik dalam hal musik maupun karier mereka di bidang lain. Selain jadi penyanyi solo, G-Dragon kini sedang fokus menggarap bisnisnya di bidang fashion, bahkan kabarnya bisnis G-Dragon terus berkembang sehingga menyita banyak waktu sang leader. Di sisi lain, Seungri juga terus disibukkan dengan bisnis kulinernya, ia juga diketahui baru mendirikan cabang restoran ramen yang baru.

Sementara itu, Daesung kabarnya akan terus melakukan promosi seorang diri di Jepang, dan Taeyang tentunya sedang fokus dengan acara pernikahannya dengan Min Hyo Rin yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang. Lalu bagaimana dengan T.O.P? Meski mungkin punya kesibukan sendiri, T.O.P sepertinya lebih memilih untuk hiatus dari aktivitas menyanyi karena skandal ganjanya beberapa waktu lalu.

Rasanya memang sulit untuk menyatukan semua member BIGBANG dan kembali bernyanyi seperti dulu, bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa grup ini akan segera bubar dalam waktu dekat … setidaknya itulah yang dipikirkan oleh jurnalis Kim Yena.

Sebaliknya, V.I.P (sebutan fans BIGBANG) punya pendapat lain dan menegaskan bahwa BIGBANG baik-baik saja dan tidak akan pernah bubar.

“Itu ditulis oleh Kim Yena, kenapa kau tidak berhenti membully YG? Apa-apaan itu soal BIGBANG akan bubar?”

“Kalau kalan membaca artikel Kim Yena, dia selalu menyindir YG dan diam soal SM.”

“Ya, BIGBANG tidak bubar,” kata para penggemar.

%d bloggers like this: