Bola Api Hijau Diduga Meteor Lintasi Langit Amerika

meteor1

Baru-baru ini warga Amerika dikejutkan dengan fenomena misterius yang terlihat di langit pada hari Senin (6/2/2017) dini hari, tepatnya pada pukul 01.25 pagi waktu setempat. Setidaknya ada ratusan orang yang mengaku telah melihat bola cahaya raksasa berwarna hijau yang melintasi langit dengan sangat cepat seperti sebuah meteor.

Fenomena inipun sempat direkam oleh beberapa kamera dan CCTV, salah satunya adalah kamera dari salah satu mobil patroli seorang polisi. Dari video singkat tersebut tampak bola api mirip meteor yang jatuh dan kemudian berpendar terang dengan warna hijau. Namun sedetik kemudian bola api itu menghilang begitu saja.

Sementara itu, American Meteor Society (AMS) mengaku telah mendapat sedikitnya 350 laporan dari masyarakat mengenai bola api hijau tersebut, dan kebanyakan dari laporan itu berasal dari kawasan Wisconsin dan Illinois.

Meski demikian AMS menegaskan bahwa meteor tersebut tidak menimbulkan kerusakan apapun. Michael Hankey dari AMS juga menjelaskan bahwa fenomena seperti ini sebenarnya sering terjadi, hanya saja sangat jarang terjadi di lokasi-lokasi yang padat penduduk seperti di Amerika.

%d bloggers like this: