Dianggap Kurang Cantik, Suhyun Akdong Musician ‘Bodo Amat’ dengan Komentar Orang Lain

Suhyun Akdong Musician merupakan salah satu penyanyi wanita yang dikenal memiliki suara merdu. Sayang, Suhyun justru sering mendapat komentar negatif hanya gara-gara penampilannya yang dianggap tidak sesuai dengan standar kecantikan Korea.

Belum lama ini Suhyun melakukan broadcast V-Live dan berbicara mengenai standar kecantikan menurut pendapatnya. Ia pun mengatakan kalau setiap orang memiliki standar kecantikan berbeda, bahkan tiap negara memiliki standarnya sendiri-sendiri mengenai hal ini. Karena terlalu banyaknya standar kecantikan inilah Suhyun tak mau ambil pusing mengenai hal tersebut dan tetap menjadi dirinya sendiri.

“Kalian tidak akan bisa memenuhi standar kecantikan orang lain. Misalnya, bila orang-orang mengatakan padaku ‘kau punya monolid, kau harus operasi plastik untuk membuat matamu terlihat besar’. Tapi bila aku menuruti saran itu, orang-orang pasti akan bilang ‘kenapa kau operasi plastik?’, padahal mereka menyuruhku begitu,” kata Suhyun.

Suhyun lalu menegaskan bahwa setiap orang seharusnya memiliki kepercayaan diri dan tidak perlu memikirkan perkataan orang lain. Meski sampai saat ini sering diejek karena penampilannya, Suhyun mengaku tak mau ambil pusing.

“Kita harus menetapkan standar kecantikan sendiri ketimbang mencoba menyesuaikan diri dengan (standar) mereka. Aku berterima kasih pada fans yang menyukai kami (AKMU) apa adanya, tapi aku tetap menerima banyak komentar buruk yang menyindir penampilanku,” katanya.

“Kurasa aku tidak sesuai dengan standar kecantikan mereka, tapi aku juga tidak punya keinginan untuk memenuhi hal itu,” lanjutnya. “Aku cantik menurut standarku pribadi, dan aku puas, tak peduli apapun yang orang lain katakan.”

%d bloggers like this: