Diperkosa dan Nyaris Dibunuh, Wanita Ini Update Status Minta Tolong di Facebook

Mengalami insiden buruk bukannya minta tolong tapi malah update status di media sosial? Itu jelas perbuatan konyol. Tapi untuk peristiwa yang satu ini, sebaiknya jangan keburu menghakimi dan menganggapnya konyol.

Pada bulan Maret lalu, seorang wanita asal Inggris (sebut saja A) yang sedang tinggal di Australia mengalami kejadian tragis yang hampir saja merenggut nyawanya. Wanita 23 tahun tersebut ternyata telah diperkosa dan ditusuk dengan pisau dapur oleh seorang pria Meksiko bernama Francisco Quibrera Villaescusa yang tak lain adalah teman serumahnya sendiri.

Baca Juga: Nenek 80 Tahun Paksa Bocah 13 Tahun Berhubungan Badan

Beruntung, A berhasil kabur dan mengunci dirinya di sebuah kamar. Di tengah keadaan genting seperti itu, A justru membuka akun Facebook-nya dan menuliskan status minta tolong dengan kata-kata yang mengejutkan. Tapi A bukan update status untuk gaya-gaya’an atau mengikuti tren, karena A benar-benar ingin minta tolong karena ia tidak tahu nomor telepon polisi atau ambulan.

Raped me…Been stabbed…Guys..call an ambulance..idk number… Plz…Need police…Hurry. Been stabbed in hand (aku diperkosa, ditusuk, teman-teman, panggil ambulan, aku tidak tahu nomornya, kumohon, butuh polisi, cepatlah. Tanganku ditusuk).”

A yang berusaha kabur juga sempat meminta pertolongan pria lain yang menginap di rumah yang sama. Setelah terjadi perkelahian, Francisco akhirnya berhasil ditangkap polisi dan ditahan. Dalam persidangan, Francisco menyangkal semua tuduhan dan mengaku sedang mengalami kelainan mental saat itu. Yang lebih mengerikan lagi, baru-baru ini Francisco justru dinyatakan tidak bersalah karena dianggap memiliki gangguan jiwa.

%d bloggers like this: