EXO-L Dinobatkan Sebagai Fandom Terburuk, Kalian Setuju Nih?

EXO-L yang merupakan penggemar setia EXO sudah termasuk salah satu fandom terbesar di dunia musik K-Pop. Tak hanya di Korea, EXO-L juga tersebar di banyak negara termasuk di Indonesia. Tapi walaupun popularitas EXO dan EXO-L cukup tinggi, ternyata EXO-L dianggap sebagai fandom terburuk yang pernah ada.

Hal ini terlihat dalam sebuah polling yang diadakan DC Inside belum lama ini. Polling tersebut berjudul ‘Selebriti mana yang image-nya menjadi buruk karena ulah fandom mereka?‘. Polling tersebut dibuka sejak tanggal 3 hingga 9 September dan mendulang 22.668 suara dari netizen yang berpartisipasi.

Baca Juga: Ini Dia Patung Lilin Lay EXO di Madame Tussauds, Mirip Banget!

Setelah polling ditutup, rupanya nama EXO muncul di posisi paling atas dengan 21,1% vote atau 4.789 suara, di mana hal ini menandakan kalau EXO-L dianggap sebagai fandom paling buruk yang tingkahnya bisa merugikan grup idola mereka.

Posisi kedua diisi oleh fans SNSD atau SONE dengan 1.627 suara. Sementara di ranking tiga ada fans Wanna One atau Wannable yang mendapatkan vote sebanyak 1.550 suara. Untuk posisi selanjutnya diisi oleh fans dari Song Joong Ki, Kim Soo Hyun, Lee Jong Suk, dan JYJ.

Sementara banyak netizen yang terkejut karena EXO-L dianggap berperilaku buruk, sebagian netizen lain justru merasa heran karena ARMY (penggemar BTS) tidak masuk dalam daftar. Padahal, sudah bukan rahasia lagi apabila ARMY termasuk fandom yang dibenci oleh banyak orang karena dianggap menyebalkan. Karena itu netizen, terutama EXO-L, menilai polling DC Inside tidak akurat dan menduga adanya kerja sama para antis untuk menjatuhkan nama EXO dan EXO-L.

%d bloggers like this: