Ingin Foto Ekstrim, Mahasiswa Asal Korea Ini Malah Jatuh ke Jurang

Satu lagi kasus foto ekstrim yang berujung pada kematian. Hyewon Kim, seorang mahasiswa 23 tahun asal Korea Selatan yang sedang bersekolah di Inggris ini dikabarkan meregang nyawa setelah berusaha mengambil foto di tepi jurang Seven Sisters di East Sussex, Inggris.

Dikutip dari The Sun, Hyewon Kim awalnya menikmati keindahan alam tebing Seven Sisters seorang diri. Ia lalu meminta bantuan orang lain untuk memfoto dirinya karena Hyewon ingin berfoto di pinggir jurang sambil melompat.

Baca Juga: Foto Ekspektasi vs Realita, Hati-Hati Tertipu Saat Belanja Online!

Naas, saat Hyewon selesai melompat, ia gagal mendarat dengan selamat hingga akhirnya terjatuh dari tepi jurang. Dari hasil pemeriksaan, Hyewon dinyatakan meninggal karena mengalami luka-luka yang sangat parah setelah jatuh dari ketinggian sekitar 60 meter.

Hyewon

Insiden ini sangat disayangkan oleh banyak pihak. Seorang investigator bernama Alan Craze mengungkapkan bahwa setiap orang harus menyadari adanya resiko sekaligus batasan-batasan saat ingin berfoto ekstrim.

“Banyak orang yang berasal dari Asia Tenggara berkunjung ke tempat ini karena Seven Sisters merujuk pada 7 putri dari dewa China, Kaisar Langit,” katanya.

“Bila seseorang ingin melakukan sesuatu yang membuat mereka berada dalam bahaya ekstrim yang nyata, ada batasan di mana mereka seharusnya bisa berhenti melakukannya.”

%d bloggers like this: