Inilah Alasan Cowok Takut Mendekati Cewek Cerdas dan Mapan

woman

Tak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan laki-laki selalu enggan bahkan takut mendekati wanita yang terkesan smart dan mandiri. Akibatnya, tak sedikit lho wanita-wanita mapan yang sulit mendapatkan jodoh. Lalu, kenapa para pria tak mau mendekati wanita mandiri seperti ini?

 

  • Minder

Dalam menjalin suatu hubungan, pada dasarnya seorang pria lebih suka bila posisinya berada ‘di atas’ si wanita. Laki-laki cenderung merasa nyaman ketika dia lebih pandai, lebih kaya, dan ‘lebih’ dalam hal lainnya dibandingkan si wanita. Tak heran bila pria akan langsung merasa minder ketika bertemu dengan wanita yang jelas-jelas memiliki banyak kelebihan dibanding dirinya.

Untuk soal cinta dan pasangan hidup, pria juga cenderung malas mendekati wanita-wanita mapan seperti ini dan memilih mundur, pasalnya sebagian besar dari para laki-laki tersebut akan berpikir kalau si wanita lebih suka dengan pria yang lebih baik darinya atau setidaknya setara dengannya.

 

  • Merasa tidak dibutuhkan

Wanita yang cerdas dan mapan dalam segala hal biasanya adalah wanita yang sangat mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Mereka bisa membayar tagihan dengan uang sendiri, pergi ke manapun dengan kendaraan sendiri, mengerjakan tugas tanpa dibantu orang lain, mampu memutuskan masalah seorang diri, dan masih banyak lagi kelebihan seorang wanita yang sudah mapan.

Namun justru hal-hal inilah yang membuat kebanyakan laki-laki merasa enggan mendekat, pasalnya mereka merasa tak dibutuhkan dan takut kalau sewaktu-waktu mereka akan ditinggalkan. Percaya atau tidak, seorang pria merasa lebih suka ketika pasangannya sangat bergantung padanya, bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun.

Nah, karena sebagian besar pria tak nyaman dengan wanita yang lebih superior darinya, lalu apakah para wanita tidak boleh smart, berpendidikan tinggi, bahkan mapan dalam hal finansial? Jawabannya tentu saja tidak. Di era serba modern seperti sekarang, kaum hawa tetap harus cerdas dalam segala hal dan mandiri dalam hal apapun. Lagipula tidak semua pria membenci wanita yang sudah mapan dan mandiri.

Kalaupun kita mendapatkan pasangan hidup yang menurut kita posisinya berada ‘di bawah’ (misalkan, gajinya lebih kecil atau pendidikannya lebih rendah), tetap hargai dan jangan pernah sekalipun meremehkan pasangan kita. Saling bergantung satu sama lain adalah salah satu kunci agar hubungan tetap awet dan bertahan lama.

%d bloggers like this: