Kamu Fans Wanna One? Ikuti Aturan dari Pihak Agensi, Ya!

Kontroversi yang ditimbulkan fans Wanna One atau Wannable akhirnya membuat YMC Entertainment tak bisa tinggal diam. Gerah dengan tingkah Wannable (yang akhir-akhir ini sering mengundang hujatan), agensi akhirnya memberlakukan sejumlah aturan yang wajib dipatuhi oleh semua fans.

1. Pergi ke acara musik/jadwal Wanna One lainnya

Penggemar memang tidak dilarang datang ke acara atau jadwal event apapun yang dibintangi oleh Wanna One, tapi agensi melarang fans untuk membuat kekacauan. Tidak boleh melempar hadiah pada Wanna One dan harus bisa jaga kebersihan! Kejadian di gedung KBS beberapa waktu lalu itu benar-benar memalukan dan YMC mengaku sedang melacak beberapa fans yang diduga membuat kekacauan tersebut. Bila identitasnya sudah diketahui, fans yang bersangkutan akan di-banned dan tidak boleh datang lagi ke acara-acara Wanna One.

2. Dilarang membuntuti Wanna One ke asrama

Fans maupun sasaeng rupanya sering mengikuti para personel Wanna One hingga ke asrama, dan YMC melarang keras hal tersebut. Tak hanya asrama, Wannable juga tidak diperbolehkan mengikuti Wanna One ke tempat pribadi lain seperti ruang latihan. Bila ngotot dan masih ogah menghormati privasi Wanna One, siap-siap saja berurusan hukum dan digugat oleh pihak agensi.

3. Dilarang merekam/memotret

Ada tempat-tempat tertentu di mana fans dilarang merekam video ataupun memotret. Nah, Wannable juga harus mengikuti aturan ini. Bila ketahuan memotret/merekam, fans akan diusir, data dari memory card juga akan dihapus, dan fans tersebut dilarang mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan Wanna One.

4. Bila bertemu Wanna One di bandara

Fans dilarang berbicara atau memotret Wanna One saat sedang di bandara. Dan yang paling utama, Wannable dilarang keras membuntuti Wanna One hingga ke pesawat, karena biasanya ada sejumlah fans yang nekat membeli tiket penerbangan yang sama dengan Wanna One dan berusaha mendekati mereka saat sedang di pesawat.

%d bloggers like this: