Kangin Super Junior Keluar dari Grup dan Minta Maaf

Super Junior lagi-lagi harus kehilangan seorang membernya. Kali ini, Kangin memutuskan untuk keluar dari grup dan tak mau menggunakan nama Super Junior lagi di belakang namanya.

Kangin sendiri mengabarkan hal tersebut lewat akun Instagram pribadinya. Dalam sebuah pesan panjang, ia juga meminta maaf kepada semua penggemar (ELF) yang sudah memberikan dukungan selama belasan tahun.

“Halo, ini Kangin. Aku menyapa kalian untuk pertama kalinya setelah sekian lama.

Hatiku terasa berat karena ini bukanlah kabar yang baik, tapi aku memposting ini setelah pertimbangan panjang.

“Sekarang aku akan melepaskan nama ‘Super Junior’ yang sudah bersamaku dalam waktu yang lama.

Aku selalu merasa bersalah kepada para member. 

Aku selalu berpikir bahwa sebaiknya aku membuat keputusan lebih awal ketimbang nanti, tapi bayangan tentang orang-orang yang mendukungku tanpa syarat dan juga keluarga agensiku sempat menyusahkanku, jadi aku tidak bisa mengumpulkan keberanian dengan mudah.

Kupikir aku tidak bisa membuat keputusan seorang diri.

Bagaimanapun juga, setelah melihat para member yang mengalami hal-hal yang tidak seharusnya gara-gara permasalahanku, aku membuat keputusan bahwa aku tidak bisa menunda ini lebih lama lagi.

Lebih dari apapun, aku merasa sangat bersalah kepada E.L.F yang selalu memberikan cinta yang luar biasa selama 14 tahun ini.

Sangat terlambat, tapi aku akan melepaskan nama Super Junior, dan aku akan memiliki perasaan bersalah sekaligus bersyukur yang terukir di hatiku saat aku melanjutkan jalanku sendiri.

Aku sangat ingin mengungkapkan rasa terima kasihku kepada para member dan agensi yang penuh perhatian padaku hingga akhir.

Aku juga akan mendukung kesuksesan Super Junior.

Terima kasih.

Kangin yang memulai debutnya dengan Super Junior pada tahun 2005  kini benar-benar resmi hengkang dari grup. Meski menuai banyak kontroversi, Kangin akan tetap dikenal sebagai salah satu member Super Junior yang usil dan blak-blakan.

%d bloggers like this: