Nonton Drama Korea Berlebihan, Wanita Ini Nyaris Buta

Entah karena alur cerita atau wajah tampan para aktornya, drama Korea selalu bisa membius para wanita untuk terus menontonnya dalam waktu lama. Menonton K-drama memang tidak ada salahnya, tapi bila menonton terlalu sering dan berlebihan, tentu ada efek samping yang bahkan bisa membahayakan kesehatan kita.

Kejadian tak menyenangkan ini harus dialami oleh seorang wanita penggemar K-drama di China. Wanita 20 tahun tersebut kabarnya menonton drama Descendants of the Sun dan Cheese in the Trap secara maraton alias berturut-turut tanpa henti. Parahnya, selama berjam-jam wanita ini menonton lewat tablet yang cahaya layarnya cukup terang, dan dia menonton dalam ruangan gelap yang lampunya memang sengaja ia matikan.

Wanita yang identitasnya dirahasiakan tersebut baru berhenti menonton ketika kepalanya mulai terasa pusing. Merasa lelah, ia pun akhirnya memutuskan untuk tidur, namun mimpi buruk yang sebenarnya baru terjadi keesokan harinya.

Saat wanita ini terbangun, ia merasakan sakit dan perih yang luar biasa di bagian mata. Ia pun langsung pergi ke Rumah Sakit Nanjing untuk memeriksakan diri, dan saat itulah dokter memvonisnya dengan glaukoma. Glaukoma sendiri adalah penyakit atau kelainan yang menyerang saraf optik mata, glaukoma terjadi karena adanya penumpukan cairan di bagian depan mata sehingga bisa merusak saraf. Buruknya lagi, glaukoma bisa saja menyebabkan penderitanya mengalami kebutaan.

%d bloggers like this: