Pasien National Hospital Alami Pelecehan Seksual, Perawat Cowok Cuma Bilang ‘Saya Khilaf’

Kasus pelecehan seksual kembali terjadi, kali ini korbannya adalah seorang pasien wanita yang dirawat di rumah sakit National Hospital, Surabaya. Video yang memperlihatkan sang pasien pun viral di media sosial dan menyulut kemarahan para netizen.

Dalam video tersebut, pasien wanita berambut panjang ini terlihat duduk di ranjang sambil didampingi beberapa perawat. Ia menangis sambil memarahi seorang perawat laki-laki, ia juga berkali-kali meminta si perawat mengaku kalau dirinya sudah melakukan tindak pelecehan seksual.

“Kamu ngaku dulu apa yang kamu perbuat. Kamu pegang payudara saya, kan? Kamu remas-remas 2 sampai 3 kali, kan? Kamu masukin tangan, kamu putar-putar puting saya, kan? Ngaku!” kata wanita tersebut sambil menangis.

Pegawai laki-laki yang diduga melakukan pelecehan pun mengakui perbuatannya dan hanya mengatakan ‘saya khilaf‘. Ia juga tampak meminta maaf sambil menyalami wanita tersebut dan semua orang yang ada di dalam ruangan kamar.

Mengutip Tribunnews, Hans Wijaya selaku Chief Executive Officer National Hospital membenarkan kejadian tersebut. Pihak rumah sakit pun kabarnya akan memberi sangsi dengan memecat pegawai pria yang dimaksud.

Sementara itu, kasus ini akhirnya juga ikut ditangani oleh pihak polisi. Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan mengungkapkan bahwa korban mengalami pelecehan seksual saat berada di ruang pemulihan usai menjalani operasi. Korban juga tak bisa berbuat banyak saat mendapat tindak pelecehan karena belum sepenuhnya sadar dan masih berada di bawah pengaruh obat bius.

“Kalau berdasarkan pengakuan korban, dia mengalami pelecehan seksual ketika dipindahkan dari ruang operasi ke ruang pemulihan. 

%d bloggers like this: