Pat Torpey ‘Mr.Big’ Meninggal Dunia karena Penyakit Parkinson

Pat Torpey yang dikenal sebagai drummer sekaligus salah satu pendiri Mr.Big dikabarkan telah meninggal dunia di usianya yang ke-64 tahun. Hal ini disampaikan sendiri oleh pihak band melalui Twitter dan mengungkapkan bahwa Pat Torpey telah meninggal pada tanggal 7 Februari 2018 lalu akibat penyakit Parkinson yang dideritanya.

“Dengan hati hancur, kami memberi tahu bahwa saudara kami sekaligus teman, drummer, dan pendiri (Mr.Big), Pat, meninggal pada hari Rabu, 7 Februari, karena komplikasi penyakit Parkinson,” tulisnya. “Keluarga, band, dan manajemen, memohon privasi pada masa sulit ini.”

Dikutip dari Billboard, Pat Torpey didiagnosa penyakit Parkinson sejak tahun 2014 silam, namun Pat Torpey tak mau berhenti bermusik dan tetap menjalani aktivitasnya sebagai backing vocal dan bermain perkusi di dalam bandnya.

Dalam dunia musik, nama Mr.Big sendiri tentunya sudah sangat dikenal luas. Mr.Big dibentuk pada tahun 1988 dan digawangi oleh Eric Martin (vokal), Paul Gilbert (gitar), Billy Sheehan (bass), dan Pat Torpey sebagai drummer. Sepanjang perjalanan karier mereka, Mr.Big telah meluncurkan beberapa album dan lagu-lagu hits yang terus populer sampai sekarang, mulai dari ‘To Be With You’, ‘Wild World’, hingga ‘Just Take My Heart’.

Mr.Big sempat bubar pada tahun 2002, namun 7 tahun kemudian band ini kembali reuni sampai akhirnya meluncurkan album bertajuk ‘What If…’ pada tahun 2011. Yang terbaru, Mr.Big merilis album ‘Defying Gravity’ pada bulan Juli 2017 lalu.

%d bloggers like this: