Pria Ini Pakai Kaos yang Sama Selama 20 Tahun, Alasannya Sangat Mengharukan

Seorang pengguna Twitter asal Jepang bernama Ria jadi perbincangan banyak netizen di dunia maya. Pasalnya Ria mengungkap kisah mengejutkan sekaligus bikin haru tentang sang ayah yang ternyata memakai pakaian yang sama selama sekitar 20 tahun.

Menurut pengakuan Ria, dia suatu hari membersihkan rumah kakeknya yang sudah meninggal dan menemukan foto jadul orangtuanya saat sedang berbulan madu. Yang membuat Ria terkejut, dalam foto itu sang ayah memakai kaos yang sama persis seperti yang ia pakai sehari-hari selama bertahun-tahun.

Ria lalu bercerita kalau ayahnya sudah menyimpan baju berwarna hijau ini selama kurang lebih 20 tahun. Ria mengaku awalnya dia menganggap sang ayah konyol dan meremehkannya karena memakai pakaian yang sama dalam waktu yang sangat lama. Tapi begitu tahu alasan yang sebenarnya, Ria pun berubah pikiran.

Baca Juga: Murid Ini Dihukum karena Lupa Bawa Kalkulator, Begini Reaksi Orangtuanya

Menurut Ria, baju ayahnya tersebut ternyata memiliki kenangan spesial yang berkaitan dengan ibunya yang sudah meninggal 18 tahun yang lalu. Ria pun tak menyangka kalau sang ayah begitu menyayangi ibunya hingga terus menyimpan kaos tersebut selama puluhan tahun.

“Aku berpikir kenapa dia selalu memakai kaos itu, kenapa dia tidak membeli pakaian yang baru? Aku tidak pernah menduga kalau baju itu memiliki kenangan spesial baginya,” kata Ria dikutip dari Daily Mail.

Ria juga mengungkapkan kalau ayahnya selalu memperlakukan kaos spesial itu dengan sangat hati-hati. Kalau ada kerusakan atau lubang, sang ayah akan langsung menjahitnya sendiri.

“Bahkan ketika ada lubang di baju itu, dia akan menjahitnya dengan tangannya sendiri,” ujar Ria. “Dia memakainya untuk acara-acara khusus, seperti acara kerja atau liburan bersama keluarga.”

%d bloggers like this: