Rap Monster BTS Sebenarnya Dilarang Sang Ibu untuk Jadi Idol

Perjalanan untuk menjadi seorang bintang besar memang tidak pernah mudah, setidaknya itulah yang dialami oleh leader BTS, Rap Monster. Sebelum benar-benar sukses seperti sekarang, rapper yang satu ini dulu selalu dilarang oleh sang ibu untuk terjun ke dunia musik.

Seperti kebanyakan orangtua, ibunda RapMon pun ingin agar putranya fokus belajar dan mendapatkan nilai tinggi di sekolah. Gara-gara hal ini, penyanyi bernama asli Kim Namjoon ini selalu sembunyi-sembunyi saat menulis lirik lagu agar tidak ketahuan sang ibu.

“Saat masih sekolah, aku menulis lirik tapi juga harus belajar dengan baik. Jadi aku menulis lirik dan menyembunyikannya di sobekan kertas kecil di antara buku pelajaranku. Kalau ketahuan, aku bisa dapat masalah,” ujarnya.

Baca Juga: YouTuber Ini Berubah Jadi Jimin BTS Hanya dengan Make Up!

Tapi pada akhirnya semua gerak-gerik Rap Monster tetap ketahuan dan sang ibu pun mulai kesulitan melarang anaknya untuk bermusik. Tak menyerah dengan mimpinya, Rap Monster akhirnya meyakinkan sang ibu bahwa ia akan sukses apabila diizinkan menjadi seorang musisi.

“Kalau kuingat-ingat lagi, apa yang kukatakan pada ibuku dulu terdengar mengerikan. Nilaiku kira-kira berada di ranking 5.000 di negeri ini. Kalau aku mengikuti jalan itu, aku akan jadi pria sukses dengan pekerjaan biasa. Tapi tak peduli seberapa pintar diriku, aku akan tetap di ranking ke-5000,” kata Rap Monster.

“Tapi kalau soal rap, aku sangat optimis bisa menjadi nomor 1 di Korea. Jadi aku bertanya pada ibuku, apakah dia lebih suka putranya menjadi si nomor 1 atau 5000. Pembicaraan itupun berakhir dengan diizinkannya aku mengikuti impianku.”

%d bloggers like this: