Reza Rahadian Berubah Konyol dalam Film Benyamin Biang Kerok

Aktor serba bisa Reza Rahadian kembali dipercaya untuk memerankan sosok legendaris tanah air. Setelah sebelumnya sukses ‘menjadi’ sosok Tjokroaminoto dan BJ Habibie, Reza Rahadian kini didapuk untuk membawakan tokoh Benyamin dalam film komedi bertajuk Benyamin: Biang Kerok.

Baru-baru ini, teaser film pun sudah mulai dirilis dan memperlihatkan bagaimana seorang Reza Rahadian menggambarkan karakter Benyamin. Dalam film garapan Hanung Bramantyo tersebut, Reza juga unjuk kebolehannya dalam menyanyi dan menari sehingga kesan musikalnya pun sangat terasa.

“Benyamin tak sekadar aktor. Tapi sebuah legenda masyarakat Betawi. Sebagai aktor beliau tidak hanya berakting tapi juga menari dengan suara yang khas,” kata Hanung Bramantyo, dikutip dari detik.com.

Sementara itu Reza sendiri mengaku sangat senang dan terhormat bisa memerankan tokoh Benyamin yang sudah sangat melegenda. Menurut Reza, berperan sebagai Benyamin punya banyak tantangan tersendiri dibandingkan tokoh-tokoh yang sudah pernah ia mainkan, salah satunya adalah harus menyanyi dengan karakter vokal yang belum pernah ia coba sebelumnya.

“Alhamdulillah bisa sampai hari ini dan kerja keras atas tim film ini, banyak momen menyenangkan. Saya bersyukur bisa memerankan tokoh yang punya tantangan besar dan menuntut banyak kreatifitas saya,” kata Reza.

“Menyanyikan OST film ini bukan yang pertama, tapi pertama menyanyikan lagu dengan karakter suara peran. Susah banget sebenarnya mencari karakter vokal yang tepat dan meranin orang, susah. Mendekati suaranya dan sampai 8 lagu saya menyanyikan lagunya itu.”

Benyamin Biang Kerok rencananya akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 1 Maret 2018 mendatang.

%d bloggers like this: