Tahun Baru Sendirian di Rumah? Jangan Bingung, Lakukan Saja 5 Hal Ini

Bagi sebagian orang, merayakan tahun baru sudah menjadi sebuah kebiasaan yang harus selalu dilakukan. Biasanya orang-orang memilih merayakannya di tempat-tempat tertentu bareng keluarga, teman, atau pasangan. Lalu bagaimana dengan mereka yang jomblo? Malas keluar rumah karena takut macet? Atau malah jauh dari keluarga karena sedang merantau? Enggak perlu panik, ada banyak hal yang bisa dilakukan selain bersenang-senang di luar rumah.

1. Nonton film

Merayakan tahun baru tidak selalu harus dengan kembang api, terompet, apalagi petasan yang jelas-jelas mengganggu ketenangan banyak orang. Cukup dengan menonton film favorit, momen tahun baru juga bisa jadi seru. Apalagi biasanya beberapa stasiun televisi swasta berlomba-lomba menayangkan film-film keren di channel mereka. Nah, kurang apa lagi?

2. Undang teman-teman

Kalau kalian masih ngotot ingin merayakan tahun baru dengan banyak orang tapi malas keluar rumah, undang saja teman-teman ke tempat kalian. Di rumah, kalian bisa pajamas party, makan-makan, atau malah mengadakan acara masak bersama, pesta barbeque misalnya.

3. Bekerja

Yap! Meneruskan pekerjaan juga bisa dilakukan untuk mengisi tahun baru,  tapi ini hanya berlaku bagi mereka yang benar-benar cinta dengan pekerjaannya. Orang yang sudah terlanjur cinta dengan apa yang dia kerjakan, tidak akan ribet soal kapan dia harus bekerja. Selama ada waktu luang, pasti langsung dikerjakan, bahkan saat sedang liburan sekalipun.

Jadi kalau kalian termasuk orang yang sering stres karena bekerja atau tidak suka dengan pekerjaan kalian, hindari saja tips yang satu ini agar tidak makin stres.

4. Tidur

Percayalah, malam tahun baru sebenarnya sama saja dengan malam-malam yang lainnya. Tidak ada kejadian super spesial kecuali bergantinya lembar kalender. Daripada buang-buang energi dan uang, mungkin tidur bisa jadi pilihan bagi kalian yang benar-benar malas keluar rumah, apalagi malam hari memang waktunya tubuh untuk beristirahat. Ini demi kesehatan, guys!

5. Ibadah

Terdengar lebay? Ah, enggak juga. Jujur aja deh, semua orang pasti setuju kalau sebenarnya ibadah jauh lebih penting dari pada main kembang api di luar sana. Jadi kalau kalian tidak punya jadwal merayakan tahun baru, lewati saja tengah malam dengan beribadah, baik itu berdoa atau membaca Al-Quran (bagi yang muslim).

%d bloggers like this: