Tampilkan Hanbok Seksi dan Vulgar, Miss Korea 2019 Dihujat

Ajang Miss Korea 2019 sukses mendapatkan kritik tajam dari berbagai pihak gara-gara menampilkan hanbok yang super seksi dan terbuka.

Hanbok sendiri merupakan pakaian tradisional Korea yang sangat tertutup. Wanita Korea biasanya memakai pakaian tradisional tersebut di acara pernikahan atau acara-acara formal dan semi-formal.

Ide untuk mengenakan hanbok di sesi fashion show pada ajang Miss Korea sebenarnya merupakan ide yang sangat bagus. Sayangnya Miss Korea 2019 justru memilih tampilan hanbok yang sangat terbuka. Alasannya, mereka ingin memadukan budaya timur dan barat.

Alih-alih memiliki bagian dada yang tertutup dan lengan panjang, hanbok di Miss Korea 2019 lebih mirip seperti korset yang dipadukan dengan rok panjang ala hanbok. Bila hanbok memiliki kesan yang formal, sopan, dan elegan, hanbok yang ditampilkan di Miss Korea 2019 justru terlihat sebaliknya.

Jadi tak heran bila penonton maupun netizen Korea Selatan langsung memberikan kritikan pedas pada ajang kecantikan tersebut, pasalnya hanbok yang mereka tampilkan dianggap merusak image dari hanbok itu sendiri.

%d bloggers like this: