TXT Ganti Nama Fandom, Batal Pakai “Young One”

Bulan April lalu TXT telah mengumumkan nama fandom mereka, yaitu “Young One”. Tapi karena nama ini sangat mirip dengan fandom Tiffany SNSD yang juga bernama “Young Ones”, agensi Big Hit Entertainment pun memutuskan untuk mengganti nama fandom grup asuhannya.

Baru-baru ini Big Hit juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka akan lebih berhati-hati dalam memilih nama fandom.

“Setelah nama fan club resmi TXT diumumkan pada 25 April, hal tersebut jadi perhatian kami karena nama itu sudah dipakai oleh fandom dan artis lain. Dalam proses penentuan nama fan club, kesamaan nama fan club/fandom yang sudah ada ternyata tidak diperiksa secara mendalam.

Kami minta maaf kepada seluruh fans yang bersabar dan semua orang yang mungkin tersinggung dengan pengumuman (nama fandom) tersebut. Saat ini kami memutuskan untuk mengganti nama fan club resmi TXT. Kami akan berhati-hati dan mengecek ide (nama) dari fans sebelum mengumumkannya secara resmi.”

Sebelumnya, Big Hit memutuskan memilih “Young One” karena nama ini juga direkomendasikan oleh para penggemar. Nama inipun memiliku makna yang cukup dalam. Dalam bahasa Korea, angka 0 rupanya dibaca ‘young’, sehingga nama fandom inipun berarti ‘dari yang awalnya tidak ada (0), kita menjadi satu (one)‘.

%d bloggers like this: