Waduh, Donald Trump Tak Hafal Lagu Kebangsaan AS? Harusnya Nyanyi Malah Diam

Presiden Amerika Serikat Donald Trump lagi-lagi menarik perhatian banyak orang. Kali ini bukan tentang sepak terjangnya di dunia politik, tapi karena aksi janggalnya saat hadir dalam acara pembukaan pertandingan football antar universitas di Atlanta.

Saat itu Donald Trump terlihat berdiri di tengah lapangan bersama para pemain. Di hadapan ribuan penonton, Donald Trump terlihat menaruh tangan di dada dan ikut menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Stars Spangled Banners, yang berkumandang.

Awalnya tidak ada yang aneh karena presiden penuh kontroversi ini tampak menyanyi dengan lancar. Namun beberapa saat kemudian, ia terlihat terdiam dan mengatupkan bibirnya. Terkadang ia kembali berkomat-kamit mengucapkan beberapa kata secara terbata-bata, tapi ia lebih banyak terdiam sambil sesekali melihat ke arah penonton.

Penampilan Donald Trump yang terlihat kesulitan bernyanyi inipun langsung jadi perbincangan banyak orang. Tak sedikit yang menuding Donald Trump lupa lirik dan tak hafal dengan lagu kebangsaan Amerika Serikat. Namun memang tidak ada yang tahu pasti apakah sang presiden memang lupa lirik atau justru sengaja tidak mau menyanyikan lagu kebangsaan negaranya sendiri.

Apapun penyebabnya, penampilan Donald Trump yang tidak bernyanyi tetap dianggap memalukan dan menuai kritik tajam, pasalnya sudah jadi hal yang umum ketika lagu kebangsaan dikumandangkan, warga maupun pejabat negara akan berdiri tegap sambil ikut bernyanyi dengan suara lantang.

%d bloggers like this: